Saya adalah mahasiswa Pasca Sarjana Fire Prevention Engineering UI. Saat ini saya sedang melakukan penelitia tentang kebakaran RUKO, namun saya sangat susah untuk mendapatkan data statistik kebakaran Ruko. Apakah Dinas Pemadam Kebakaran DKI mempunyai data tentang kebakaran Ruko di Jakarta..? Kalau ada bagaimana saya bisa mendapatkannya..?
Terima kasih saudara Adhi atas email Anda, mengenai data statistik ruko secara terperinci tidak tersedia secara detil tapi data yang ada pada Dinas Pemadam Kebakaran DKI Jakarta adalah data statistik yang dikelompokkan jadi lima bagian saja yaitu : Bangunan Perumahan, Bangunan Umum, Bangunan Industri, Kendaraan dan lain-lain. Untuk data statistik kebakaran ruko termasuk di dalam bagian bangunan umum. Semoga dapat menjawab pertanyaan saudara Adhi, terima kasih. (Admin)
saya seorang warga DKI yang saat ini sedang menempuh studi di Fakultas Geografi UGM. dengan ini saya mengusulkan pada dinas pemadam kebakaran DKI untuk menampilkan peta kerawanan kebakaran dan juga data-data statistik yang terkait dengan kebakaran seperti : data hydrant, data pos pemadam, data kerugian rinci akibat kebakaran, dll untuk itu alangkan baiknya jika informasi tersebut disebarluaskan pada masyarakat luas, terlebih lagi pada dunia akademik (Universitas/institusi pendidikan lainnya) di Jakarta maupun di luar Jakarta. dimana dengan tersedianya data ini akan dapat mempermudah masyarakat memperoleh info dan mungkin mengkajinya lebih dalam. dalam bentuk / format apapun saya rasa akan cukup memberikan gambaran pada khalayak...terutama pada mahasiswa2 yang tertarik pada masalah kebakaran seperti saya....;)
Terima kasih atas usul Anda dan mengenai penyebarluasan informasi kepada masyarakat sudah diupayakan dan sedang berjalan selain melalui situs resmi DPK ini (coba lihat di profil dinas dan statistik) juga diadakan informasi dan sosialisasi tentang kebakaran lewat siaran radio yang rutin diadakan. Semoga dapat menjawab pertanyaan dan usulan saudara Azwin Achmadi, selebihnya usulan Anda akan diteruskan ke DPK, terima kasih. (Admin)
saya yuhyi seorang jurnalis salah satu tv swasta. Menurut informasi yang dihimpun warga, pada peristiwa kebakaran yang melumatkan sedikitnya 31 rumah tinggal di kelurahan kwitang jakarta barat, pemadam kebakaran datang sekitar 1 jam setelah api mulai besar. Selain itu dari seluruh armada yang diturunkan apakah benar ada armada yang tidak membawa air sehingga harus kerepotan mencari air dulu? kalau ini memang benar terjadi, saya harap pemadam kebakaran dapat memperbaiki kinerja karena nyawa para korban kebakaran ada di tangan anda .. maaf kalau saya salah. terimakasih
()
Salam kenal sebelumnya.hanya sekedar bertanya,kenapa tidak semua anggota blangwir tidak memakai jaket saat menjalankan tugas,padahal tugas mereka itukan sangat berbahaya.apakah mereka memang tidak mendapat perlengkapan/mereka tidak mau memakainya.trima kasih
()
Kepada yth seluruh jajaran dan pimpinan Dinas Pemadam Kebakaran DKI Jakarta, Kami mohon pak kami PTT diberikan perlengkapan untuk di lapangan yang lengkap karna tanpa itu semua kami tugas di lapangan merasa was-was apa yg bakal terjadi dak tau toh?.. saya sedikit ngiri loh pak ama para senior yg terhormat yg kemaren baru aja dapet fire jacket and to ada yg ngomong \"ahh.. kamu baru aja kerja setahun dah pengen dapet saya aja dah kerja 32 th baru ini yah.. klw d bandingin..$%#@.. Api tetep api ga kenal mana itu junior atau senior dan ga pandang bulu apa dia pake fire jacket apa engga, kalau dah kena musibah ya udah. So.. yg pentig kan kita antisipasi ya toh jangan ceroboh and bodoh. Saya BANGGA Menjadi Pemadam Hidup Mati ku Hanya Untuk Tugas Suci Ini Andaikan Aku Harus Gugur Demi Menyelamatkan Seseorang Aku Rela Kuserahkan JIwa Ini.FIRE MAN
()
SAYA SELAKU PECINTA DINAS KEBAKARAN BERTERIMA KASIH SEKALI PADA DPK DKI JAKARTA, DALAM HAL UPAYANYA MEMBERIKAN PELAYANANNYA KEPADA MASYARAKAT. PADA SAAT-SAAT INI MEMANG DPK DI TUNTUT UNTUK BERPACU DALAM MENINGKATKAN PELAYANANNYA. RESPON YANG LUMAYAN DINILAI CEPAT DALAM HAL MENGATASI KEBAKARAN.DAN SAYA HARAPKAN KEDEPAN DINAS PEMADAM KEBAKARAN INDONESIA INI SUMBER DAYA MANUSIANYA LEBIH BERKUALITAS DAN PROFESIONAL DALAM HAL BIDANG PEKERJAANNYA,DAN TIDAK SEMATA-MATA HANYA TUGAS DARI ATASAN/PIMPINAN SAJA TETAPI KARENA ITIKAD BAIK DALAM MENOLONG SESAMA DAN PENUH PENJIWAAN DALAM TUGASNYA. INGIN SAYA BERTANYA PADA DPK,APAKAH ADA UPAYA DPK ATAU PEMERINTAH MENGADAKAN ATAU MEMBANGUN SUATU AKADEMI KEBAKARAN SEPERTI DI NEGARA LUAR UNTUK MEMBERIKAN SUATU SKIL DAN PEMBEKALAN BAIK PADA ANGGOTA DPK SENDIRI MAUPUN MASYARAKAT UMUM YANG AKAN MASUK AKADEMIK TERSEBUT. DEMIKIAN SURAT INI SAYA BUAT,DAN SAYA HARAPKAN DPK LEBIH MAJU SAYA MENGUCAPKAN TERIMA KASIH KEPADA BAPAK KADIS DPK DKI JAKARTA.MOHON PERTANYAAN SAYA BAPAK JAWAB DENGAN PENJELASANNYA SEKIAN DAN TERIMA KASIH.
()
Sebelumnya saya mohon maaf yang sebesar-besarnya apabila saya terlalu berani menanyakan hal ini kepada bapak. Saya hanya ingin bertanya : 1.Bagaimana dengan Tenaga Honorer/PTT yang tidak lulus seleksi administrasi,apakah mereka akan tetap diangkat sebagai CPNS atau tidak? 2.Mengapa tidak ada tindakan tegas dari pimpinan terhadap PNS yang melakukan kesalahan, sehingga mereka beranggapan kesalahan mereka dibiarkan oleh pimpinan! 3.Mengapa alat-alat di Dinas Pemadam Kebakaran hampir semuanya mengalami kerusakan baik yang baru maupun yang lama. Terima kasih ataskesempatan yang diberikan kepada saya. Sudilah kiranya bapak menjawab semua pertanyaan saya. Sesudahnya saya ucapkan terima kasih
()
belom ada alamat email...untuk menampung segala macam bentuk ...saran/kritik dan lain sebagainya .... mohon penjelasan ....
untuk saran dan kritik bisa disampaikan lewat surat warga ataupun lewat Forum Jakartafire.com, Terima Kasih (Admin)
Yth. Bpk. Jhoni Pangaribuan saya anggota Dinas Kebakaran Kota Surabaya, sangat tertarik sekali dengan informasi mengenai Ikatan Profesi Kebakaran yang diutarakan oleh Bpk. Sardiyo pada saat menjadi nara sumber pada acara RAKORWIL IKI Wilayah II di Surabaya pada waktu lalu. Selanjutnya saya mohon informasi lebih lanjut mngenai hal tersebut, bagaimana cara menjadi anggotanya, dan manfaat apa saja yang akan diperoleh dengan menjadi anggota organisasi tersebut. mohon untuk diberikan informasi. hormat saya.
Setiap Anggota Pemadam Kebakaran, otomatis mereka adalah anggota IKI. Manfaatnya : - Saling tukar informasi masalah kebakaran. - Saling tukar informasi masalah perkembangan IPTEK kebakaran. - Dapat menjalin koordinasi dengan instansi lainnyakhususnya Dirjen PUM, dalam hal ini melalui direktur MPB Subdit Kebakaran. - Koordinasi dengan Dirjen Penanggulangan bencana di tingkat Nasional. - Menjalin koordinasi sesama Petugas Pemadam Kebakaran. - Mempererat tali silah turahmi antar sesama insan Petugas Pemadam Kebakaran di seluruh Indonesia. - Sebaiknya anda masuk kedalam organisasi yang membidangi proteksi kebakaran untuk masyarakat antara lain MP2KI (Masyarakat Peduli Pencegahan Kebakaran Indonesia yang diketuai oleh Bapak Ir. Ganis yang beralamat di gedung Sucofindo jalan Pasar Minggu Jakarta Selatan, atau IFFC (Indonesian Fire Fighter Club) yang diketuai oleh Bapak Suharso yang beralamat di sunter Agung Podomoro Jakarta Utara. (admin)
tolong tambahkan alamat email untuk saran dan kritik ... and tolong di balas surat yang ditujukan ke Dinas melalui email Kadis tertanggal 15/03/2006 saya forward ke erkatio2000@yahoo.com erkatio_m2@indosat.net.id
()
OM...., BERITA TERKININYA BANYAK YANG UDAH BASI
kami mohon maaf, karena berita yang kami dapat tersebut berselang satu hari setelah kejadian. tapi kami akan berusaha memberikan berita yang tercepat untuk waktu mendatang. (admin)
saya bangga sekali dengan kinerja DPK yang sekarang in, sangat cepat tanggap dengan laporan2 dari masyarakat. cuma kok masyarakat belum paham dengan para personil yang susah payah memadamkan api. saya berharap DPK Indonesia, khususnya jakarta, lebih di ekspose kegiatannya, agar masyarakat mengerti dan menghargai. kita dapat melihat di luar negeri, betapa bangganya jika keluarga mereka seorang FIREMAN. kalau saya laki2 saya juga ingin jadi pemadam yang sejati..kayak di film2 itu, wah keren bangeeet...
terima kasih atas tanggapannya. kami akan menyampaikan saran saudari kepada yang berkompeten dalam hal ini. dan kami akan terus berusaha memberikan yang terbaik dalam segala hal pelayanan untuk masyarakat. (admin)
Bagaimana nich pengelola website dpk kok jalan ditempat? Ayo dong kerja-kerja jangan makan honor doang.
waktu itu internet sedang down kurang lebih sekitar 3 minggu karena ada masalah dengan router yang terkena petir sehingga router sisco mati total. harap maklum. tapi inya Allah mulai sekarang kami akan berusaha memperbaiki kekurangan kami. (admin)
Hari kehari minggu kemingu Tak pernah kurasakan Hatiku gundah hatiku resah Jiwaku pasrah jiwaku marah Oh angin tiupkanlah khabar Kapan khabar gembira datang Disaat sunyi disat ramai Tak kunjung datang Malam pun datang merayap Menunggu pagi yang senyap Oh.. ! mimpiku pudar Terasa tersambar, tercecar terberai Langit hitam kelam memberi tanda Membuat langkah tergesa Alam mulai murka dima kau berada Hay pahlawan kota bangunlah Mari berjuang, menantang Menyerang, menuju perang Tapi dimana lawan ku Yg kulihat hanya asap mengepul Jangan pulang padamkan dulu Jerit hati yang memanggil Tak biasa menahan rasa Melihat kawan dan lawan menyatu satu Oh angin khabarkan berita sekali lagi Kawan ku hilang diterpa, menjelma Menjadi syuhada
()
Alhamdulillah Dinas Pemadam Kebakaran DKI Jakarta sudah punya web site sendiri yang cukup menarik tentu didunia informasi sekarang ini...walaupun masih banyak kekurangan seperti kurangnya profil dari kelima wilayah sudin DPK belum ada, profil dinas masih ada yang blank dan kalau bisa setiap tampilan jangan terlalu panjang kebawah karena isi berita_menu belum begitu banyak jadi masih banyak ruang kosong yang belum di manfaatkan.....untuk tampilan awal/home sudah cukup bagus...mohon diperhatikan dan terimakasih.
Terima kasih atas perhatian dan masukan Saudara, secara bertahap kami akan memperkaya isi dari situs ini. Atensi dan masukan-masukan lain dari Saudara kami tunggu selalu. (admin)
saya sangat tertarik dengan kendaraan dan sgala peralatan operasional lapangan, bagaimana jika dpk menampilkan segala gambar yang saya maksudkan beserta profil dan kegunaannya, terima kasih
terima kasih atas tanggapan anda. kita akan kumpulkan data gambar sesuai dengan permintaan anda beserta keterangannya, dan akan kita akan publikasikan secepatnya. (admin)
Pada menu galery ...imagenya kecil jadi ga buat desktop nih pa..........klo bisa diperbesar biar gambar oke n ga pecah....... jangan lupa yan update nya.............................
baik. kita akan upayakan secepatnya permintaan anda untuk galery photo. dan masalah update mulai hari ini dan seterusnya akan kita usahakan supaya terupdate terus setiap harinya. terima kasih. (admin)
Pak, loadingnya terlalu berat, jadi lama sekali sewaktupindah form
Yth. saudara Ucok (ucok@yahoo.com), Terimakasih atas atensi dan saran Anda, kami dari Tim Pengelola akan selalu berusaha meningkatkan kinerja situs kami baik dari sisi sistem ataupun isi. (Rahmat)
Bolehkah saya meminta daftar alamat & nmr telp semua pos & kantor dinas pemadam kebakaran di jakarta? Apakah pemadam kebakaran mempunyai peta lokasi pos & kantor dinas pemadam kebakaran di Jakarta? Kalau boleh, tolong dikirimkan ke e-mail saya. Kalau bisa saya ingin meminta data alamat & nmr telp dgn lengkap & sejelas-jelasnya karena ini akan sangat membantu sekali dlm pembuatan skripsi saya. Data-data ini akan saya gunakan untuk lampiran pada skripsi. Atas perhatian dan bantuannya, saya ucapkan terima kasih.
Silahkan ibu melihat situs kami di bagian profil dinas. disitu kami sudah tampilkan nama pos, alamat, dan no telp kantor wilayah DPK. Terima kasih. (admin)

Create Account



Log In Your Account