Sudin Gulkarmat Jakpus Disinfektan Lima Lokasi

Puluhan petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Pusat melakukan penyemprotan dengan cairan disinfektan di lima lokasi, Selasa (15/9).

Kasudin Gulkarmat Jakarta Pusat, Asril Rizal mengatakan, penyemprotan disinfektan ini bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Lokasi-lokasi yang disemprot, jalan lingkungan Kelurahan Kartini, Masjid di Kelurahan Kebon Kosong, gedung perkantoran TVRI, Gereja di Kecamatan Cempaka Putih dan jalan lingkungan di Kelurahan Petojo Selatan.

"Kita fokuskan penyemprotan pada jalan lingkungan, tempat ibadah serta gedung perkantoran. Tujuannya agar memutus mata rantai Covid-19 di wilayah Jakpus," ujarnya.

Ia melanjutkan, pada tiap lokasi terdapat 7-10 petugas yang siap untuk menyemprot cairan disinfektan. Rata-rata untuk setiap lokasi membutuhkan 3-5 kilogram kaporit, sebagai bahan pencempur cairan disinfektan.

"Hari ini ada lima lokasi yang kita semprot cairan disinfektan, penyemprotan ini berlangsung dari pukul 10 pagi hingga pukul 1 siang," tandasnya.