Gedung Apartemen 33 Lantai di Korsel Habis Terbakar

Gedung apartemen dengan setinggi 33 lantai habis terbakar di kota Ulsan, Korea Selatan (Korsel). Tidak ada korban jiwa dilaporkan.
 
Video dari media sosial menunjukkan blok apartemen itu, terbakar saat pada Kamis 8 Oktober 2020 malam waktu setempat. Apartemen ini berfungsi sebagai akomodasi tempat tinggal di tenggara negara itu.
 
“Kebakaran dimulai di lantai 12 gedung tetapi menyebar ke seluruh bangunan. 136 tempat tinggal warga pun terbakar dengan cepat karena angin kencang,” menurut laporan Yonhap, Jumat 9 Oktober 2020.

“Setidaknya 88 warga dilarikan ke rumah sakit setelah kebakaran terjadi sekitar pukul 11:07 malam,” imbuh laporan Yonhap.
 
Namun Yonhap memastikan bahwa tidak ada korban meninggal dalam kejadian ini. Awalnya beredar kabar adanya korban jiwa yang dilaporkan oleh pihak berwenang.
 
Ulsan adalah kota terbesar kedelapan di Negeri Gingsen dengan populasi 1,1 juta penduduk.
 
Korea Selatan, salah satu ekonomi terkaya di Asia, telah berjuang selama beberapa dekade untuk meningkatkan standar keselamatan. Warga diwajibkan untuk mematuhi standar keamanan baik dalam pekerjaan atau kegiatan sehari-hari.