Pohon di Pondok Bambu Tumbang Timpa 2 Warung Makan dan Satu Motor

Pohon berjenis Kedondong di Jalan Kejaksaan, Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit ambruk pada Kamis (15/10/2020). Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Timur Gatot Sulaeman mengatakan pohon tumbang sekira pukul 17.25 WIB.

"Diameter pohon yang tumbang sekitar 80 sentimeter, tumbang menimpa dua motor dan satu motor milik warga," kata Gatot.

Pohon diduga tumbang akibat batang sudah keropos, pasalnya saat kejadian wilayah Pondok Bambu tak dilanda hujan deras dan angin kencang. Beruntung tak ada warga yang luka tertimpa, mereka selamat karena melihat saat batang pohon perlahan ambruk menimpa dua warung makan.

"Alhamdulilah enggak ada korban. Untuk evakuasi kita kerahkan satu unit mobil ranger berikut lima personel untuk melakukan evakuasi batang pohon yang tumbang," ujarnya.

Gatot menuturkan proses evakuasi pohon yang mengakibatkan kemacetan di Jalan Kejaksaan dilakukan dengan memotong batang jadi bagian kecil. Namun pihaknya belum bisa memastikan kerugian materil karena pemilik dua warung makan masih dalam proses melakukan pendataan.

"Untuk evakuasi batang pohon yang tumbang sudah selesai. Batang pohon yang tumbang sudah dipindahkan dari lokasi kejadian," tuturnya.