Kisah Pilu Seorang Ibu Yang Kehilangan 3 Anaknya Dalam Kebakaran Saat Menghangatkan Diri di Texas

Banyak kisah pilu yang tersisa dalam bencana musim dingin di Texas, Amerika Serikat (AS). Salah satunya dialami Jackie Nguyen (41). Ia kehilangan tiga anaknya dan ibunya dalam kebakaran saat berupaya menghangatkan diri dengan menyalakan perapian di kediamannya di Sugar Land, Houston, Texas, awal pekan lalu.

Jackie masih ingat betul, pada Senin (15/2) malam naas itu, di tengah suhu super dingin yang menggigit tulang, ia menyalakan perapian di rumahnya demi menghangatkan diri dan keluarganya. Seperti jutaan warga negara bagian Texas lainnya yang mengalami pemadaman listrik, Jackie dan keluarganya pun harus bertahan di dalam rumah tanpa pemanas.

Di malam dingin itu, tiga anak Jackie – Olivia (11), Edison (8) dan Colette (5) – tengah bermain bersama nenek mereka, Loan Le (75) di dekat perapian. Naas, api perapian kemudian membesar tak terkendali dan melalap semua yang ada di rumah Jackie. Hanya Jackie dan Mai Bui, teman Jackie yang kala itu tengah berada di rumah Jackie, yang berhasil selamat.

Pemadam kebakaran kota Sugar Land tiba di rumah Jackie pada Selasa sekitar jam 2 dinihari waktu setempat.

“Petugas harus memegangi Jackie yang saat itu hendak berlari masuk ke dalam rumah yang terbakar hebat untuk menyelamatkan keluarganya,” terang Douglas Adolph, juru bicara kota Sugar Land, seperti dikutip dari The Washington Post.