Anggota Damkar Diterjunkan Untuk MEngatasi Genangan di RPTRA Nyiur Melambai

Genangan berkisar 25-30 sentimeter yang terjadi di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Nyiur Melambai, Kelurahan Pulau Kelapa, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Kepulauan Seribu, cepat tertangani.

Pelaksana Tugas (Plt) Lurah Pulau Kelapa, Muslim mengatakan, penanganan genangan dilakukan Satgas Sumber Daya Air, personel Sektor 7 Sudin Gulkarmat Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, serta petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) setempat.

"Genangan dipicu terjadinya hujan deras sejak pagi. Kami lakukan pembersihan gorong-gorong dan penyedotan untuk percepatan penanganan genangan," ujarnya, Rabu (7/4).

Sementara itu, Kepala Sektor 7 Sudin Gulkarmat Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, Buang Miharja menambahkan, untuk membantu mengatasi genangan pihaknya mengerahkan tiga personel dari Pos Jaga Pulau Kelapa berikut satu unit pompa apung.

"Genangan kita sedot dan dialirkan langsung ke laut. Sementara, Satgas  SDA dibantu PPSU kelurahan membuka dan membersihkan gorong-gorong yang tersumbat sampah maupun daun kering. Penanganan genangan tuntas dalam satu jam," tandasnya.