Sarang Tawon Vespa Berhasil Dievakuasi dari Rumah Warga di Pulau Tidung

Petugas Sektor 8 Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu berhasil mengevakuasi sarang tawon vespa dari rumah warga di RT 01/04, Kelurahan Pulau Tidung, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan.

Perwira Piket Sektor 8 Sudin Gulkarmat Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, Triyanto mengatakan, evakuasi dilakukan enam personel dari Pos Jaga Pulau Tidung dengan perlengkapan pendukung.

"Sarang tawon yang dievakuasi berdiameter sekitar 25 sentimeter," ujarnya, Rabu (7/4).

Menurutnya, proses evakuasi di saat gelap dengan mempertimbangkan faktor keamanan karena tawon vespa cukup agresif dan bisa membahayakan.

"Proses evakuasi berjalan lancar. Aman dan kondusif meskipun posisi sarang tawon cukup sulit untuk dijangkau karena berada di atap rumah," terangnya.

Sementara itu, pemilik rumah, Aan (50)  mengaku senang dan bersyukur dengan telah dievakuasinya sarang tawon jenis vespa yang dikenal agresif dan sering mengganggu warga tersebut.

"Terima kasih kepada petugas Gulkarmat yang telah membantu mengevakuasi sarang tawon di rumah kami, kini kami tak khawatir lagi," tandasnya.