Peringati HUT ke-102 Damkar, Dinas Gulkarmat Gelar Fire Safety Challenge 2021

Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Provinsi DKI Jakarta menggelar Fire Safety Challenge 2021 yang dihelat di Kantor Dinas Gulkarmat Provinsi DKI Jakarta, Jalan Kyai Haji Zainul Arifin No 71, Duri Pulo, Gambir, Jakarta Pusat.

Kepala Bidang Penyelamatan yang sekaligus penanggung jawab kegiatang mengatakan, Fire Safety Challenge 2021 dilaksanakan pada 2 dan 3 Juni.

"Kegiatan dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT ke-102 Pemadam Kebakaran (Damkar) dan sebagai latihan pencegahan dan pemadaman api oleh pihak pengelola gedung di Jakarta," ujar Suheri.

Suheri menambahkan kegiatan adu ketangkasan ini diikuti oleh 95 tim yang berasal dari pengelola gedung di wilayah Provinsi DKI Jakarta.

"Lomba ini berorientasi pada manajemen keselamatan kebakaran gedung mulai dari pelaksanaan pencegahan, pemadaman, dan penyelamatan kebakaran gedung,' tambahnya.

Lebih lanjut Suheri mengatakan adapun penilaian dalam Fire Safety Challenge ini mencakup di antaranya penanganan dan penanggulangan saat terjadi kebakaran, serta evakuasi dan pertolongan pertama kepada korban.