Kebakaran di Gedung Brooklyn yang Sedang Dibangun

Kebakaran di sebuah bangunan yang sedang dibangun, runtuh di Brooklyn pada hari Senin (7/2).

petugas pemadam kebakaran dipanggil ke sudut Gates Avenue dan Nostrand Avenue di lingkungan Bedford-Stuyvesant, kata juru bicara Departemen Pemadam Kebakaran New York. Satu orang, seorang petugas pemadam kebakaran, dibawa ke rumah sakit terdekat karena luka ringan.

Lahan di 394 Gates Avenue adalah lokasi konstruksi. Tidak diketahui jenis bangunan apa yang sedang dibangun, atau siapa yang memiliki properti itu. Juru bicara itu menggambarkan lokasi konstruksi, beberapa blok di utara arteri Atlantic Avenue yang sibuk tersebut kosong.

Sedikitnya 33 unit dan 138 petugas pemadam kebakaran berada di lokasi, katanya.

Belum diketahui apakah penduduk di daerah itu harus mengungsi. Petugas pemadam kebakaran belum bisa memastikan apakah orang-orang berada di dalam gedung ketika kebakaran terjadi.

Bangunan itu telah mengumpulkan sejumlah keluhan selama bertahun-tahun, menurut situs web Departemen Bangunan. Sejak 2017, 20 pengaduan diajukan tentang masalah termasuk penghuni liar memasuki gedung secara acak, sampah dalam jumlah besar, dan grafiti.

Sedikitnya 17 orang, termasuk delapan anak-anak, tewas bulan lalu ketika kebakaran terjadi di sebuah gedung apartemen 19 lantai di Bronx. Para pejabat menggambarkan kebakaran itu sebagai salah satu yang terburuk dalam ingatan baru-baru ini dan mengatakan bahwa api telah dipadamkan di satu apartemen dan lorong. Namun, asap dengan cepat menyebar ke seluruh gedung.