Akibat Hubungan Arus Pendek Listrik, Apartemen Belleza Terbakar

Jakarta - Lantai dua Apartemen Bellezza yang terletak di kawasan Permata Hijau, Jakarta Selatan terbakar, Ahad (29/4) sekitar pukul 19.00 WIB. Sebanyak 31 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api. Namun, api masih belum dapat dipadamkan. Dari informasi yang dikumpulkan, penyebab kebakaran diperikirakan berasal dari hubungan listrik arus pendek di salah satu ruangan.

Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Selatan menyatakan sampai saat ini belum didapatkan adanya korban jiwa maupun luka-luka dari perstiwa ini. Hal tersebut dibenarkan oleh General Manager bellezza Shopping Arcade Rosihan Saat. Ia menyatakan dapat dipastikan tidak ada lagi pegawai dan kendaraan yang berada di gedung yang terbakar tersebut. Asap yang mengepul, menurutnya, mungkin disebabkan adanya persediaan gudang kontraktor yang terbakar seperti kayu dan alumunium.

Akhirnya sekitar pukul 01.00 WIB Senin (30/4), para petugas pemadam kebakaran akhirnya bisa mencapai titik api di Gedung Apartemen Belleza, Permata Hijau, Jakarta Selatan. Namun, hingga pukul 05.00 WIB, api belum sepenuhnya dapat dikendalikan. Kepala Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Selatan, Freddy Aling menuturkan pihaknya kesulitan memadamkan api, karena pusat titik api yang berada di basement satu dan dua, sulit dijangkau. Ruangan dipenuhi asap tebal.

Petugas pemadam kebakaran juga kesulitan mendapatkan sumber air. Sumber air hanya diperoleh dari Kali Pesanggrahan yang lumayan jauh. Selain itu, Freddy mengaku sempat kesulitan mengkoordinasi anak buahnya, karena radio komunikasi petugas diganggu oleh pihak luar selama tiga jam sejak petugas datang ke lokasi sekitar pukul 19.00 WIB. (metrotvnews)