Gudang Tempat Penyimpanan Rempah-rempah Hangus Dilalap Api

Jakarta - Gudang penyimpanan dan pengelolaan rempah-rempah milik perusahaan Prancis di kawasan industri Pulogadung, Jakarta Timur, Ahad (29/4), terbakar. Peristiwa yang berlangsung pukul 16.15 WIB pertama kali diketahui oleh Taswadi, salah seorang petugas keamanan PT Tripper Nature. Dirinya ketika itu tengah menjaga gudang.

Api diperkirakan berasal dari hubungan arus pendek pada saklar di dalam gudang. Taswadi mengatakan sempat mendengar dua kali ledakan dari dalam gudang. Api dengan cepat membakar seluruh isi gudang dan menghancurkan bangunan.

Petugas mengerahkan sembilan unit mobil pemadam kebakaran untuk memadamkan kobaran api. Selang tiga jam, api berhasil dipadamkan. Pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Cakung kemudian melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) untuk mengetahui penyebab kebakaran.

Gudang tersebut berfungsi untuk menyimpan rempah-rempah seperti kayu manis, lada, pala dan jahe yang akan diekspor ke Amerika Serikat dan Eropa, Senin besok. Meski tidak ada korban jiwa, kerugian material diperkirakan mencapai tujuh miliar rupiah.