Ruko Tiga Lantai Habis Terbakar Di Kelapa Gading

Jakarta, Senin (30/4) - Salon Arirang di kawasan Ruko Plaza Kelapa Gading Blok A1 No. 60 kelapa Gading Barat Jakarta Utara, pada pukul 01.51 WIB habis terbakar. Kebakaran diduga dari hubungan arus pendek yang terletak di lantai satu ruko tersebut.

Sekitar delapan unit mobil pemadam kebakaran dari Jakarta Utara yang datang ke lokasi segera melakukan pemadaman. Karena tidak ada seorang pun yang berada di dalam ruko dan mengalami kesulitan untuk menerobos masuk, petugas terpaksa merusak pintu yang terbuat dari terali besi.

Api terlihat cukup besar saat petugas memasuki ruko yang berlantai tiga ini dan sekitar 30 menit kemudian api berhasil dipadamkan. Petugas pemadam sempat membuka ruko di samping kanan salon untuk melakukan pengecekan hingga ke lantai atas. Namun tidak ditemukan titik api.

Peristiwa kebakaran ini, awalnya diketahui oleh petugas keamanan Ruko Plaza Kelapa Gading, Rusdi (30) yang sedang melakukan pengecekan rutin. Merasa curiga melihat asap hitam yang keluar dari dalam salon, Rusdi langsung melaporkannya ke petugas pemadam kebakaran. Sebelumnya Rusdi sempat berteriak-teriak memanggil penghuni ruko, namun tak satupun yang menyahut.

Sementara kejadian berlangsung, sejumlah karyawati sebuah perusahaan tenaga kerja, panik dengan berlarian keluar saat mengetahui lokasi kebakaran persis di belakang tempat mereka tinggal. Saat ini mereka ngaso di teras ruko tempat kediaman mereka sambil menunggu kepastian api sudah benar-benar padam.

Sampai sejauh ini kasus kebakaran masih dalam penyelidikan Polsek Kelapa Gading. Sekitar dua orang saksi, pihak keamanan dan warga, Senin dini hari ini masih dimintai keterangan di Polsek Kelapa Gading.

Kerugian akibat kebakaran tersebut mencapai 75 juta rupiah, namun dari kebakaran ini tidak menyebabkan korban jiwa. Sampai akhir usaha pemadaman api, 6 unit mobil pemadam dikerahkan kelokasi kebakaran.