Satu Bangunan digunakan Untuk Kamar Kos-Kosan, Tempat Fitnes dan Salon Ludes Terbakar di Mangga Besar Jakarta Barat

Satu bangunan yang di gunakan sebagai kos-kosan, tempat fitnes, dan salon terbakar di Jalan Mangga Besar 4 M, RT 01, RW 03, Taman Sari, Jakarta Barat, Selasa (19/09/2017) pukul 16.20 Wib.

Perwira Piket Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Barat, Agus Suryamandala mengatakan, Dalam kejadian ini Kantor Dinas melihat kepulan asap yang mengepul namun belum ada laporan kebakaran yang masuk, sementara dari Kantor Dinas menghubungi Sudin Jakarta Pusat untuk lakukan pengecekan.

Tidak lama kemudian laporan masuk ke Kantor Sudin Jakarta Pusat namun pihaknya sudah mengerahkan sebanyak 5 unit dari Sektor VIII Sawah Besar, ternyata kebakaran masuk wilayah Jakarta Barat.

Dari Sudin Jakarta Barat langsung mengerahkan unit terdekat dengan lokasi hingga sebanyak 21 unit kelokasi kejadian, saat unit tiba dilokasi api sudah hampir meludeskan seluruh isi bangunan.

Beruntungnya sumber air tidak jauh dari lokasi unit bisa langsung menyedot dari kali kecil yang berada di semping lokasi.

Sebanyak 16 Kamar Kos dan Perlatan Fitnes dan dan Salon ludes terbakar berukuran 15x20 meter persegi, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Pemilik Bangunan Rumah Terbakar, Mintoharjo Mengatakan asal api berasal dari plafon kamar tengah kos-kosan yang berada dilantai dua yang di duga korsleting listrik saat itu sudah besar saat itu sehingga saya tidak sempat menyelamatakan harta benda.

Sebelumnya tidak ada suara ledakan, suara ledakan setelah api membesar karena memang dibagian pojok ada kompor menggunakan tabung gas, saat api menyala ada aktifitas ditrmpat fines satu dua orang lah beruntungnya berhasil menyelamatkan diri.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini namun ada satu orang anggota dari Sektor Tambora terkena paku dilokasi sehingga anggota yang terluka langsung di bawa Puskesmas terdekat.

Dalam kejadian ini api sempat merambat kebangunan rumah dari terbangan bara sisa kebakaran kebangunan rumah kosong beruntungnya api yang sempat menyala berhasil dipadamkan oleh petugas.