Orang Tua dan Murid TK dan PAUD diberikan Pengenalan Profesi Damkar di RPTRA Danau Sunter

11 Oct 2017
By: Dwi Septiyanto | Rabu, 11 Oktober 2017 | Pukul 15.34 WIB /

Murid Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Puspa Cindra Kana, Taman Kanak-Kanak (TK) Nur Fitri, dan TK Assalam serta guru pembimbing diberikan sosialisasi pengenalan profesi Damkar oleh anggota Sektor III Tanjung Priok.

Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Utara, Satriadi Gunawan mengatakan, Dalam kegiatan sosialisasi pengenalan profesi sebanyak 175 orang mengikuti kegiatan tersebut yang dilaksanakan di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Danau Sunter di Jalan Telaga Murni II RW 01.

Para murid tidak hanya diperkenalkan profesi damkar saja, tetapi mereka dijelaskan bahaya-bahaya kebakaran sehingga mereka mengetahui akan bahaya tersebut.

Untuk para orang tua murid dan guru-guru diberikan sosialisasi cara penanggulangan kebakaran pada tabung gas, yang dilanjutkan simulasi cara penanganannya agar para orang tua murid atau guru bisa tangani sedini mungkin sebelum kebakaran membesar.

Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan rasa aman masyarakat dari bahaya kebakaran, serta untuk mengurangi angka frekuensi kebakaran di wilayah Jakarta Utara.


Create Account



Log In Your Account