Serangan bom terhadap tanker minyak tewaskan 15 orang di Afghanistan

02 Nov 2017
By: Dwi Septiyanto | Kamis, 02 November 2017 | Pukul 10.40 WIB / Antaranews.com

Sedikitnya 15 orang tewas dan setidaknya 30 orang cedera dalam ledakan satu tanker minyak di Charikar, Ibu Kota Provini Parwan di Afghanistan Timur pada Rabu (1/11), kata seorang pejabat lokal Kamis (02/11).

Peristiwa tersebut terjadi pada Rabu larut malam di permukiman di bagian tengah kota itu, setelah satu bom yang dilekatkan di truk bahan bakar tersebut meledak, sehinggga membakar satu bus di dekatnya, kata pejabat itu kepada Xinhua.

Perincian lebih lanjut mengenai peristiwa tersebut mengalir di tengah tak-adanya pernyataan resmi.

Banyak kendaraan berjalan lamban di jalan yang padat yang menghubungkan Ibu Kota Afghanistan, Kabul, dengan wilayah di bagian utara negeri itu ketika ledakan terjadi.

Sumber tersebut, lapor Xinhua, menambahkan serangan itu adalah aksi teror. Kebakaran yang terjadi akibat aksi tersebut pun membuat panik warga Charikar, yang terletak 55 kilometer di sebelah utara Kabul.

Belum ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas serangan itu, tapi petempur Taliban memperingatkan perusahaan logistik lokal agar tidak mengangkut bahan bakar dan barang lain untuk pemerintah serta pasukan asing yang ditempatkan di negeri tersebut.

Lebih dari 2.640 warga sipil tewas dan lebih dari 5.370 orang lagi cedera dalam peristiwa yang berkaitan dengan konflik selama sembilan bulan tahun ini, demikian jumlah yang disiarkan oleh misi PBB di negeri itu.


Create Account



Log In Your Account