Bangunan Tua Roboh di Tegal, 3 Tewas dan 8 Luka

09 Nov 2017
By: Dwi Septiyanto | Kamis, 09 Nevember 2017 | Pukul 20.44 WIB / news.detik.com

Sebuah bangunan tua yang berada di Jalan Raya Talang, Desa Talang Kecamatan Talang Kabupaten Tegal roboh. Sekitar 3 orang tewas dan 8 luka berat. Namun diperkirakan jumlah korban lebih dari itu seperti diunggah dilaman web news.detik.com

Peristiwa itu terjadi saat hujan deras disertai angin kencang, pada hari Kamis (9/11) sore. Korban tewas akibat tertimpa reruntuhan bangunan.

Korban tewas dan luka karena mereka berteduh saat hujan deras disertai angin kencang di warung semi permanen yang berada tepat di depan bangunan tua yang ambruk.

"Tembok bangunan roboh saat ada hujan dan angin kencang. Tembok bangunan langsung ambruk dan menimpa warung dan bengkel yang ada di depannya," kata salah satu warga, Taryono di sekitar lokasi.

Korban luka dirawat di sejumlah rumah sakit diantaranya RSI Singkil, RSU Kardinah, RS DKT Pagongan. Saat ini tim dari BPBD, Polres Tegal, Kodim 0712/Tegal masih melakukan evakuasi. Selain korban luka ditempat juga ada banyak sepeda motor yang rusak akibat tertimpa bangunan.


Create Account



Log In Your Account