Gudang dan Tempat Pembuatan Kosmetik Terbakar di Bandengan Utara Jakarta Barat

04 Dec 2017
By: Dwi Septiyanto | Senin, 04 Desember 2017 | Pukul 14.30 Wib /

Sebuah  tempat pembuatan dan gudang kosmetik yang berada di Jalan Bandengan Utara I No.36 RT 04, RW 12, Pekojan, Tambora, Jakarta Barat ludes terbakar, Senin (04/12).

Dalam kejadian ini kebakaran terjadi pukul 10.44 Wib dari salah satu anggota dari Pos melihat kepulan asap dari pos langsung menuju kelokasi.

Unit tiba dari Pos Jembatan Besi yang tiba dilokasi, api membakar sebuah gudang dan tempat produksi pembuatan kosmetik, banyaknya bahan baku mudah terbakar membuat api dengan cepat membesar.

Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Provinsi DKI Jakarta, Subejo mengatakan, Mudah-mudahan tidak ada korban jiwa ataupun luka-luka dalam kejadian ini, sebanyak 25 unit dikerahkan kelokasi untuk lakukan pemadaman termasuk dari Barat, Utara, Kantor Dinas, dan Jakarta Pusat

Untuk kesulitannya dalam pemadaman sumber air aja lumayan jauh dari lokasi kejadian, kita nanti akan suruh pastikan anggota untuk lakukan penyisiran ke seluruh ruangan untuk memastikan kondisinya aman.

Untuk akses keluar masuk lokasi kejadian hanya ini saja kelihatannya, untuk penyebab nanti akan dilakukan pemeriksaan oleh pihak yang berwenang belum bisa dipastikan.

Pemilik Gudang Kosmetik, Kartono (37) mengatakan, Yang terbakar Gudang penyimpanan bahan baku kosmetik, bedak, pewarna, parfum dan kemasan kosmetik seperti tempat minyak wangi dan lainnya.

Luas area gudang mencapai 1000 meter, berdasarkan salah satu informasi dari salah satu karyawan asal api dari gudang bahan baku kosmetik saat itu sedang ada produksi karena seluruh karyawan mulai produksi sejak pukul 08.00 Wib

Belum diketahui secara pasti apa penyebab kebakaran karena tiba-tiba timbul kepulan asap dari dalam gudang dibagian gudang belakang.


Create Account



Log In Your Account