Satu Bangunan Rumah Dua Lantai digunakan Sebagai Rumah Kos Ludes Terbakar

06 Dec 2017
By: Dwi Septiyanto | Rabu, 06 Desember 2017 | Pukul 23.00 Wib / Sudin Damkar Jakarta Selatan

Satu bangunan rumah dua lantai yang digunakan rumah kos berada di Jalan Unggaran Dalam Rt 002, Rw 005, dekat Pasar Manggis, Guntur, Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu (06/12).

 

Perwira Piket Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan, Prawito mengatakan, Dalam kejadian ini terjadi pukul 20.30 Wib ada laporan dari masyarakat yang menghubungi Kantor Sudin Damkar Jakarta Selatan.

Kita langsung kerahkan unit sebanyak 6 unit kelokasi kejadian, untuk kesulitannya dalam pemadaman jalan menuju kelokasi yang sempit dan banyak kendaraan yang parkir di jalan sekitar lokasi, sehingga unit ingin keluar ke jalan guntur untuk mengambil sumber air tidak dapat kesumber air.

Beruntungnya api dengan cepat dikuasai pukul 21.00 Wib oleh petugas, dalam operasi pemadaman Sudin Damkar Jakarta Selatan dibantu dari Sudin Damkar Jakarta Pusat dan Jakarta Timur untuk menjangkau lokasi lebih cepat.

Tidak ada korban jiwa ataupun luka-luka dalam kejadian ini, untuk penyebab pasti kebakaran belum bisa dipastikan baru diduga karena terjadi hubungan arus pendek listrik dari salah satu kamar kos.

Sebanyak enam Kepala Keluarga, atau 18 jiwa kehilangan tempat tinggal, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah" tandasnya".


Create Account



Log In Your Account