Simulasi Kebakaran di Gedung The City Tower Melihat Kesiapsiagaan Sarpras Gedung dan Penghuni

07 Dec 2017
By: Dwi Septiyanto | Kamis, 07 Desember 2017 | Pukul 11.00 Wib /

Terlihat iring-iringan unit Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Provinsi DKI Jakarta melintasi Jalan MH Thamrin dan terlihat juga kepulan asap dari Gedung The City Tower Jalan MH Thamrin, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis pagi (07/12).

Kasi Sektor III Menteng Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Pusat, Sani mengatakan, Kegiatan ini adalah kegiatan simulasi penanggulangan kebakaran yang dilaksanakan di Gedung City Tower bekerja sama dengan pihak Dinas Damkar Provinsi DKI Jakarta

Simulasi kebakaran seolah terjadi dilantai atas pada bangunan gedung bertingkat tersebut dibuat kepulan asap dari dalam bangunan gedung, tujuannya untuk melihat kesiapan siagaan para penghuni saat terjadi bencana baik itu kebakaran ataupun lainnya.

Kita juga melihat kesiap siagaan para pemadam kebakaran internal gedung tersebut, serta melihat persiapan sarana ataupun prasarana yang gedung The City Tower miliki baik dari proteksi kebakarannya hingga sarana akses ke gedung tersebut.

Dalam kegiatan dilibatkan sebanyak 4 unit terdiri dari unit Skylift 90 meter, unit High Pressure, Ambulans dan unit komando


Create Account



Log In Your Account