Sosialisasi MKKG dan Fire Safety Manager Forum Komunikasi APPBI DPD DKI Jakarta

10 Jan 2018
By: Yudhistira Ari Maesa | Pukul 11.00 WIB / Seksi Publikasi dan Pemberdayaan Masyarakat DPKP Provinsi DKI Jakarta

Jakarta - Dalam rangka meningkatkan keamanan di pusat belanja, maka tugas, fungsi dan peranan satuan pengamanan salah satunya adalah tugas pengamanan untuk rencana kontigensi keadaan darurat kebakaran. Sesuai dengan Pergub No. 143 tahun 2016 tentang Fire Safety Manager pada bangunan gedung terkait penerapan Manajemen Keselamata Kebakaran Gedung (MKKG).

Berhubungan dengan hal tersebut, pada hari Rabu, 10 Januari 2018 Forum Komunikasi Security APPBI DPD DKI Jakarta menyelenggarakan kegiatan Sosialisai Manajemen Keselamatan Kebakaran Gedung (MKKG) dan Persyaratan Fire Safety Manager serta Sertifikasi Profesi - Proteksi Kebakaran dengan narasumber Kepala Bidang Pencegahan Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan bapak Jon Vendri, S. Si, MM.

Tujuan diadakan kegiatan ini sendiri adalah dapat meningkatkan pengetahuan dan koordinasi pimpinan Security atau satuan pengamanan di semua pusat perbelanjaan dengan Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Pencegahan Provinsi DKI Jakarta. Menjelaskan tahap-tahap penerapan Sisitem Manajemen Keselamatan Kebakaran Gedung terkait kegiatan pencegahan dan rencanan penanggulangan kebakaran. Dan yang terpenting adalah penerapan Pergub No. 143 tahun 2016 oleh Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Provinsi DKI Jakarta merupakan bagian dari Pencegahan dan Partisipasi masyarakat.


Create Account



Log In Your Account