Kebakaran Hebat Terjadi di Krukut Taman Sari Jakarta Barat

27 Jan 2018
By: Yudhistira Ari Maesa | Pukul 07.00 WIB / Seksi Publikasi dan Pemberdayaan Masyrakat DPKP Provinsi DKI Jakarta

Jakarta- Kebakaran hebat terjadi di permukiman padat penduduk di Jl. Keutamaan Dalam RW. 03 Kelurahan Krukut, Taman Sari, Jakarta Barat, Sabtu (27/1/2018) pagi. Warga yang lelap tidur dibuat panik, mereka berusaha memadamkan api dengan alat seadanya namun tidak mampu sehingga si jago merah terus membesar dan merambat ke rumah lain.

Api terlihat dari jarak beberapa ratus meter

Tidak kurang dari 38 unit mobil pemadam kebakaran dari Sudin PKP Jakarta Barat sebanyak 25 Unit, Jakarta Pusat 6 Unit, Jakarta Utara 4 Unit, dan dari Dinas PKP DKI Jakarta 3 Unit dikerahkan ke tempat kejadian.

 

Petugas pemadam berusaha memadamkan api yang membakar rumah warga

Sampai berita ini diturunkan belum diketahui penyebab kebakaran, Polsek Taman Sari sudah memintai keterangan dari beberapa saksi. Bahkan hingga kini petugas pemadam masih terus melakukan pendinginan api yang masih menyala untuk memastikan api benar-benar padam.

Petugas pemadam kebakaran sedang melakukan pendinginan

Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Provinsi DKI Jakarta bapak Subejo ikut turun langsung memantau proses pemadaman.

Kepala Dinas PKP Provinsi DKI Jakarta turut memantau langsung proses pemadaman

Proses pemadaman sedikit terhambat dikarenakan akses menuju lokasi sulit dijangkau oleh petugas disebabkan akses jalan masuk mobil pemadam ke lokasi yang sempit.

Belum diketahui penyebab terjadinya kebakaran, namun kuat dugaan akibat arus pendek. 


Create Account



Log In Your Account