610 Tenaga Operasional Mengikuti Diklat Damkar Tk. 1 di Pusdiklatkar Ciracas

26 Mar 2018
By: Yudhistira Ari Maesa | Pukul 13.00 WIB / Seksi Publikasi dan Partimas DPKP Provinsi DKI jakarta

Jakarta (26/03) - Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Provinsi DKI Jakarta mengadakan kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Pemadam Kebakaran Tk. I program 100 Jam bagi Pegawai Harian Lepas Tenaga Operasional Pemadam Kebakaran.

Dalam sambutan Kepala Dinas PKP yang di wakili oleh Kasudin Gulkarmat Jakarta Utara Drs. Satriadi Gunawan, M, Si mengatakan, tujuan diadakannya kegiatan ini agar dapat meningkatkan ilmu pengetahuan dari yang tidak tahu menjadi tahu, yang tidak mengerti menjadi mengerti berkaitan dengan taktik dan strategi pemadaman, pengetahuan proteksi kebakaran pada bangunan dan penyelamatan baik jiwa maupun harta benda, dan diharapkan dapat meningkatkan keterampilan dalam mengoperasikan seluruh peralatan yang ada pada unit pompa, peralatan pelindung diri maupun pertolongan kepada korban serta yang terpenting merubah sikap dan mental sebagai seorang petugas pemadam kebakaran yang handal, profesional, memilih disiplin yang tinggi, dedikasi dan loyalitas dalam melaksanakan tugas

Jumlah peserta yang mengikuti kegiatan diklat pemadam kebakaran tingkat satu program 100 jam pelajaran sebanyak 610 peserta. Sedangkan untuk metode pembelajaran menggunakan metode proses ceramah dan tanya jawab, praktek, diskusi, studi kasus.


 


Create Account



Log In Your Account