Gubernur DKI Kunjungi Petugas Damkar Yang Terluka Saat Menolong Warga

31 Mar 2018
By: Yudhistira Ari Maesa | Pukul 08.00 WIB / Seksi Publikasi dan Partimas DPKP Provinsi DKI jakarta

Jakarta - Jumat 30 Maret 2018 Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyempatkan diri untuk menjenguk salah satu petugas damkar yang mengalami luka bakar pada saat sedang bertugas. Anies menyebut kondisi M Rifai Hadi sudah sadar dan sudah bisa berkomunikasi walaupun hanya dengan melalui kedipan mata.

Rifai sebelumnya menjalani operasi selama kurang lebih 4 jam untuk cangkok kulit akibat dari Luka bakar yang dialami Rifai, sebagian besar di bagian punggung hingga kaki bagian belakang.

Operasi sendiri berjalan baik sesuai dan sesuai dengan rencana, sekarang adalah masa recovery pasca operasi. 

Sebelumnya, Kasiop Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin PKP) Jakarta Barat Rompis Romlih mengatakan Rifai dan rekannya, Novi, menyelamatkan 2 korban laki-laki. Setelah itu, ada informasi lagi adanya korban yang masih belum diselamatkan, keduanya pun masuk lagi ke dalam kobaran api untuk menyelamatkan korban.

Rifai dan Novi kemudian kembali mengevakuasi warga tetapi api membesar sehingga proses evakuasi terhambat. Rifai kemudian membuka fire jacket yang dikenakannya untuk memadamkan api sehingga luka bakar yang dialaminya lebih besar. Sedangkan, Novi mengalami luka di bagian kaki


Create Account



Log In Your Account