Para Kelompok Relawan dan Karang Taruna Di Kelurahan Glodok Ikut Serta Dalam Kegiatan Pembinaan Dan Pelatihan Penanggulangan Kebakaran

28 Apr 2018
By: Mulat Wijayanto | Pukul 01.04 WIB | Seksi Publikasi dan Pemberdayaan Masyarakat DPKP DKI Jakarta /

DKI Jakarta - Sabtu, 28 April 2018, Kegiatan Pembinaan dan Pelatihan Relawan Serta Potensi Masyarakat bertempat di lokasi Gedung SMA Ricci Kelurahan Glodok pukul 08.00 s/d 16.00.  Jumlah peserta yang hadir dalam acara ini ± 50 orang di antaranya dari unsur Karang Taruna, Relawan NU (Islam), Relawan Gereja Katolik dan Relawan Hindu-Budha.

Acara ini diselenggarakan oleh BPBD DKI Jakarta bekerjasama dengan LDD KAJ dan LPBI NU DKI Jakarta di Gereja Toasebio / ST. FATIMA DE MARIA, Jalan Kemenangan Raya No. 07 RT 003 RW 02 Kelurahan Glodok kota administrasi wilayah Jakarta Barat.

Dalam kegiatan ini di hadiri oleh Pihak BPBD Bapak Pipit, Pihak LDD KAJ Bapak Madi dan koordinator kegiatan ini yaitu dengan Danton Tamansari Bapak Supriyono. Kegiatan ini bertujuan agar peserta yang ikut yaitu kelompok para relawan dan karang taruna lingkungan sekitar dapat mengetahui cara menanggulangi kebakaran. Dengan cara penanggulangan memakai APAR (Alat Pemadam Api Ringan), cara penanggulangan api di tabung gas atau kompor dan juga cara pemakaian alat tradisional seperti karung basah untuk memadamkan api. Semoga para kelompok relawan dan karang taruna yang ikut dalam kegiatan ini mampu menjadi contoh untuk warga lainnya agar selalu siap apabila terjadi kebakaran di lingkungan tersebut. Kegiatan ini juga mendukung Hari Kesiapsiagaan Bencana yang jatuh pada 26 April.   


Create Account



Log In Your Account