Evakuasi Pekerja Terperosok Galian PAM di Penjaringan Jakarta Utara

02 May 2018
By: Yudhistira Ari Maesa | Pukul 08.00 WIB / Seksi Publikasi dan Partimas DPKP Provinsi DKI jakarta

Jakarta - Petugas Rescue Sudin Gulkarmat Kota Administrasi Jakarta Utara melakukan pengeboran jalan untuk mengevakuasi korban pekerja yang terperosok ke gorong-gorong di Penjaringan, Jakarta Utara. Petugas kesulitan mengevakuasi korban karena terhalang lumpur.

"Karena lubang sudah tertutup lumpur dan sangat beresiko bila masuk sana, maka harus cari akses lain," kata Kepala Sudin Gulkarmat Kota Administrasi Jakarta Utara Satriadi Gunawan saat dimintai konfirmasi, Selasa (1/5/2018).

Kasudin Gulkarmat Kota Administrasi Jakarta Utara Satriadi Gunawan memantau langsung proses evakuasi

Dugaan korban sedang menggali Saluran PAM Air Palya dan Posisi Korban berada di dalam lubang yang digali, tiba-tiba terjadi longsor yang berasal dari dinding galian sehingga korban terjebak didalam galian lubang saluran PAM air palya.

Satriadi mengatakan petugas masih kesulitan untuk mengevakuasi korban tersebut. Pengeboran dilakukan untuk mencari akses lain masuknya petugas ke gorong-gorong. 
 "Jalan akses masuk lewat sini berbahaya kita sedang pengeboran jalan untuk dapat akses lain," tutur Satriadi. Korban berhasil di evakuasi oleh Tim Rescue Pada Jam 04.00 WIB (Rabu,02 Mei 2018).

Korban yang berinisial T, lahir di Brebes 30 Desember 1976, dengan alamat Sukareja RT.001/003 Sukareja Bajarharjo Kab. Brebes Jawa Tengah.

Korban tutup usia dan selanjutnya Jenazah dibawa ke RSCM.

 


Create Account



Log In Your Account