Bengkel Motor di Bogor Terbakar Akibat Spiritus Tumpah

25 May 2018
By: Mulat Wijayanto | Pukul 10.22 WIB | Seksi Publikasi dan Pemberdayaan Masyarakat DPKP DKI Jakarta / https://news.detik.com | Farhan/detikcom

Bogor - Bengkel motor beserta 2 unit sepeda motor di Kota Bogor, Jawa Barat, terbakar akibat tumpahan spiritus. Akibatnya, salah seorang montir mengalami luka bakar akibat terkena serpihan ledakan api. Kebakaran terjadi di Jalan Raya Kemang, Kelurahan Cibadak, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Jum'at (25/5/2018), sekitar pukul 20.30 WIB. Kejadian bermula saat seorang montir hendak menambal ban motor pelanggan yang bocor. Namun, seketika cairan spiritus dari alat tambal ban tumpah dan memunculkan api yang langsung menyambar bensin motor.

"Jadi ada spiritus tumpah. Nah, pas mau bakar spiritus di alat tambal ban, apinya nyambar ke tumpahan spiritus di lantai, terus nyambar ke bensin," kata Josafat (28), salah satu pegawai bengkel, saat ditemui di lokasi.

Seketika itu juga, kata Josafat, api membesar dan terjadi ledakan hebat yang diduga akibat ledakan tangki bensin dua motor yang terbakar.

"Sempat ada ledakan juga, makanya ada teman saya yang luka robek di tangannya itu karena kena serpihan ledakan. Motor orang yang lagi ngebengkel juga ikut terbakar, ada dua yang terbakar," katanya.

Kebakaran yang terjadi di pinggir jalan utama tersebut membuat kemacetan parah. Banyak pengendara yang mengurangi kecepatannya, bahkan berhenti, untuk melihat kebakaran. Pengerahan 7 unit mobil pemadam kebakaran ke lokasi untuk memadamkan api. Petugas kepolisian dari Polsek Tanah Sareal juga datang ke lokasi untuk melakukan penyelidikan terkait penyebab kebakaran yang menghanguskan bangunan bengkel dan dua unit motor warga yang sedang diperbaiki di bengkel tersebut.


Create Account



Log In Your Account