Kebakaran Gudang Kimia di Kampung Bandan Berhasil Dipadamkan

06 Jul 2018
By: Yudhistira Ari Maesa | Pukul 08.00 WIB / Seksi Publikasi dan Partimas DPKP Provinsi DKI jakarta

Jakarta - Sebuah gudang terbakar di Kampung Bandan, Kelurahan Ancol, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara, terbakar pada Kamis 5 Juli 2018. Gudang tersebut berisi bahan kimia untuk pembuatan karet. Material tersebut yang membuat api sulit dipadamkan. 



"Jadi memang dibutuhkan waktu yang lama untuk pemadaman karena bahan material yang terbakar ini damar, yaitu bahan kimia untuk proses pembuatan karet," ujar Kasudin Pemadam Kebakaran Jakarta Utara Satriadi Gunawan di lokasi kebakaran.

Satriadi menambahkan lamanya proses pemadaman juga karena wilayah yang terbakar cukup luas.

"Alhamdulillah sumber air dekat. Jadi hanya memang karena bahan materialnya yang sulit dipadamkan, jadi kita butuh waktu untuk proses pemadaman. Area yang terbakar seluas 20x30 meter atau 600 meter persegi," ucapnya.

Total unit mobil pemadam yang dikerahkan sebanyak 31 unit dengan 100 orang petugas.

Setelah kurang lebih 7 jam akhirnya api dapat dipadamkan dan pemadaman dinyatakan selesai.

Untuk korban sendiri ada 3 orang yaitu saudara Alex Suparno (25th) dan Tarsum (35th), mereka berdua mengalami Luka bakar, serta Johan (33th) yang mengalami luka tulang rusuk dan memar.

Untuk penyebab kebakaran masih belum dapat dipastikan, dan masih dalam penyelidikan pihak kepolisisan dari Polsek Pademangan Jakarta Utara


Create Account



Log In Your Account