Kebakaran Gedung Kementerian Perhubungan Menelan Korban Jiwa

08 Jul 2018
By: Mulat Wijayanto | Pukul 15.30 WIB | Seksi Publikasi dan Pemberdayaan Masyarakat DPKP DKI Jakarta /

Jakarta – (8/7/2018) Terjadi kebakaran di Jalan Medan Merdeka Barat Nomor 8 kelurahan Gambir kecamatan Gambir wilayah Jakarta Pusat tepatnya di gedung Kementerian Perhubungan. Pemadam kebakaran kota administrasi DKI Jakarta terima berita awal pada pukul 04.10 WIB dari pihak Security Kementerian Perhubungan. Terjadi kebakaran di gedung Kementerian Perhubungan yang di sebabkan terbakarnya SAF kabel.

Dalam hal ini diluncurkan unit pemadam, pompa dan pendukung sebanyak 17 Unit. Unit sudah tiba 10 menit setelah berita kebakaran diterima oleh Command Center pemadam kebakaran yaitu pada pukul 04.20 WIB. Pemadaman dilakukan sampai dinyatakan penanganan selesai sekitar ±9 jam pada pukul 14.00 WIB

Peristiwa kebakaran di gedung Kementerian Perhubungan ini menelan korban jiwa sebanyak 3 orang (Khoirul - 37 tahun, Santoso - 40 tahun, Muhammad Ridwan Emaldi - 29 Tahun) dan korban yang selamat sebanyak 20 orang. Korban jiwa yang meninggal tersebut disebabkan karena banyaknya menghirup asap tebal di dalam ruang kantor.  


Create Account



Log In Your Account