Seorang Ibu di Tiongkok Meninggal Setelah Menyelamatkan Dua Aaknya Dari Api di Rumahnya

06 Aug 2018
By: Yudhistira Ari Maesa | Pukul 08.00 WIB / https://www.liputan6.com/global/

Jakarta - Cinta seorang ibu bagi anak-anaknya tidak pernah diragukan. Seorang ibu akan memberikan segalanya, demi kebahagiaan anaknya, bahkan jika itu dengan hidupnya.

Seperti kisah seorang ibu dari China. Saya yakin, cerita ini akan melelehkan hatimu...
 
Seorang ibu di Tiongkok menyelamatkan dua anaknya dari api di lantai lima rumahnya. Dia memutuskan untuk melemparkan anak-anaknya melalui jendela untuk ditangkap oleh regu penyelamat di bawah.
 
Kebakaran terjadi di lantai lima gedung apartemen sekitar pukul 07.00, sementara ibu dan kedua anaknya, seorang bocah laki-laki berusia sembilan tahun dan seorang gadis berusia tiga tahun, sedang tidur.
Ketika mereka bangun, sudah terlambat bagi mereka untuk melarikan diri dari tempat kejadian.
 
Dari jendela apartemen, ibu berteriak di luar minta tolong. Penduduk lokal dan tetangga yang mendengar teriakan paniknya berkumpul di bawah.
 
Rekaman video menunjukkan ibu melemparkan seprei tempat tidur ke luar jendela, sementara asap tebal dan gelap keluar dari belakangnya. Penduduk setempat di bawah menyebarkan lembaran dan bersiap untuk menangkap anak-anaknya.
Cuplikan api di distrik Weidu Xuchang menunjukkan ketika pejalan kaki menatap wanita yang berdiri di jendela rumahnya yang terbakar ketika segumpal asap mengepul ke udara.
 
Para saksi mengatakan bahwa ibu berteriak minta tolong dan melempar selimut ke jalan di bawah. Orang yang lewat mengambil selimut dan mendesak wanita itu untuk melemparkan anak-anaknya ke mereka. 
Laporan mengatakan anak-anak perempuan itu dibawa ke rumah sakit dan dalam kondisi stabil. Putrinya menderita patah kaki selama penyelamatan dan harus menjalani operasi.
 
Hingga saat ini, penyebab kebakaran masih belum diketahui.


Create Account



Log In Your Account