Sudin Gulkarmat Jakarta Utara Gelar Latihan Penangan Kebakaran di PT. KBN Cilincing

07 Aug 2018
By: Yudhistira Ari Maesa | Pukul 13.00 WIB / Seksi Publikasi dan Partimas DPKP Provinsi DKI jakarta

Jakarta - Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Kota Administrasi Jakarta Utara, menggelar latihan simulasi evakuasi, dan penanangan kebakaran, Selasa, 07 Agustus 2018.
Kegiatan simulasi dilaksanakan di PT. KBN, Jalan Raya Cakung, Kelurahan Cilincing, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara.
Simulasi diikuti oleh 120 orang peserta, yang terdiri dari, karyawan PT. KBN,  petugas pemadam KBN, dan petugas pemadam dari Sudin Gulkarmat Jakarta Utara.
Materi yang diberikan selama kegiatan terdiri dari, simulasi evakuasi dari dalam dan luar gedung menggunakan unit snorkle, simulasi pemadaman menggunakan apar dan hidrant gedung.
Kasudin Gulkarmat Jakarta Utara, Drs. Satriadi Gunawan, M.Si, mengatakan, tujuan dilaksanakannya simulasi evakuasi ini adalah agar para karyawan PT. KBN dapat melakukan tindakan pemadaman awal jika terjadi kebakaran, serta dapat mengevakuasi secara aman kepada seluruh penghuni kantor bila api membesar.
Selain itu juga diharapkan dapat menjalin sinerji kerja sama operasional antara pemadam KBN dengan petugas pemadam dari Sudin Gulkarmat Jakarta Utara.
Dan juga dapat memberikan keterampilan penanggulangan kebakaran, khususnya kepada karyawan PT. KBN Cakung, Jakarta Utara.


Create Account



Log In Your Account