Kadis Gulkarmat Remikan Pos Damkar Kelapa Gading Barat

09 Aug 2018
By: Yudhistira Ari Maesa | Pukul 08.00 WIB / Seksi Publikasi dan Partimas DPKP Provinsi DKI jakarta

Jakarta - Pos pemadam kebakaran di jalan Gading Kirana Timur RW 08, Kelurahan Kelapa Gading Barat, Kelapa Gading, diresmikan oleh Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta berserta Pemerintah Kota Jakarta Utara, Rabu (8/8). 

Wali Kota Jakarta Utara, Syamsudin Lologau mengatakan, pos pemadam kebakaran ke-26 yang beroperasi di Jakarta Utara ini merupakan hasil swadaya masyarakat RW. 08 Kelurahan Gading Barat. 

"Kalau ada RW lain yang mau membangun silakan, asal ada lahannya. Tapi saya ingatkan petugas kita tidak mencukupi rasio penduduk," ujarnya.

Kepala Dinas Gulkarmat DKI Jakarta, Subejo menambahkan, kebakaran merupakan ancaman bagi perkotaan. Di Provinsi DKI Jakarta setiap hari selalu ada kejadian kebakaran, mulai dari kebakaran alang-alang, sampah hingga bangunan tinggi.

"Kerugian materi bisa dicari, tapi kalau jiwa tidak bisa diganti. Karena itu kita harus hargai nyawa dengan upaya yang maksimal," katanya.

Selain bersiaga menghadapi kejadian, Subejo juga mengingatkan anggotanya agar proaktif melakukan pencegahan dan mensosialisasikan bahaya kebakaran kepada warga. Bahkan, mereka dimintanya melakukan aksi door to door membantu pengecekan instalasi kelistrikan rumah warga dan pembersihan kompor gas untuk meminimalisir potensi kebakaran.

Kasudin Gulkarmat Jakarta Utara bapak Satriadi Gunawan, mengatakan harapannya dengan dibangunnya pos pemadam kebakaran, dapat lebih meningkatkan pelayanan jajaran kepada masyarakat, dan dapat meningkatkan respon time jika terjadi kebakaran sehingga meminimalkan kerugian.


Create Account



Log In Your Account