Tak Kunjung Padam, Kebakaran California Diprediksi Membara Hingga Akhir Agustus

09 Aug 2018
By: Yudhistira Ari Maesa | Pukul 10.00 WIB / https://www.liputan6.com/global/

Los Angeles - Kebakaran lahan di negara bagian California, Amerika Serikat (AS), belum juga usai. Musibah itu tercatat sebagai yang terbesar dan diperkirakan api akan terus berkobar selama bulan Agustus. Demikian kata para pejabat setempat.

Kebakaran Kompleks Mendocino disebut telah meluas hingga lebih dari 117 ribu hektar, atau hampir sekitar luas kota Los Angeles. Menurut Departemen Kehutanan dan Perlindungan Kebakaran California, sepertiga wilayah kobaran api telah berhasil dikendalikan, namun tetap masih ada risiko penyebaran.

Dikutip dari BBC pada Rabu (8/8/2018), petugas pemadam kebakaran disebut telah menangani 18 semburan api besar di seluruh California, di tengah angin kencang dan kelembaban rendah yang tengah melanda negara bagian itu.

Kebakaran, yang terdiri dari dua titik api utama di wilayah utara, dinyatakan sebagai yang terbesar dalam sejarah California, sekaligus sebagai siaga nasional.

Para pejabat telah menetapkan target untuk memadamkan api pada pertengahan Agustus, tetapi mereka sekarang mengatakan akan membutuhkan waktu lebih lama hingga perkiraan awal September.

Api mengamuk di sebagian besar wilayah pedesaan, dan telah membumihanguskan 75 bangunan, serta memaksa evakuasi ribuan orang.

Kebakaran di sisi lebih utara, atau dijuluki Kebakaran Carr, dilaporkan telah menewaskan sedikitnya tujuh orang dan menghancurkan lebih dari 1.500 struktur. Hingga Senin 6 Agustus. kebakaran tersebut telah melahap hampir 160.000 hektar lahan, dan baru bisa dikuasai oleh petugas pemadam sekitar 47 persen.


Create Account



Log In Your Account