Temu Karya PMI Tingkat Nasional Sekaligus Perayaan HUT PMI Ke-73 Dan Penandatanganan Kerjasama Antara PMI Dengan APKARI

17 Sep 2018
By: Mulat Wijayanto | Pukul 13.10 | Seksi Publikasi dan Pemberdayaan Masyarakat DPKP DKI Jakarta /

Purwakarta – Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Provinsi DKI Jakarta, H. Subejo, menghadiri acara Temu Karya Relawan Nasional (TKRN) ke VI, yang berlangsung di Kota Purwakarta, Jawa Barat. Senin (17/09/2018) Pukul 14.00.

TKRN ke VI tersebut digelar dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) PMI ke 73.

Gulkarmat DKI Jakarta mengirimkan beberapa personilnya untuk ikut bergabung dalam gladi pelatihan simulasi penyelematan dan evakuasi korban kebakaran yang bergabung dengan Gulkarmat Purwakarta serta gabungan personil dari POLRI dan PMI.

Dalam acara TKRN ke VI tersebut, H. Subejo yang juga sebagai Ketua Umum APKARI (Asosiasi Penanggulangan Kebakaran Republik Indonesia) melakukan penandatanganan kerjasama penanggulangan kebakaran dan operasi penyelamatan dengan PMI (Palang Merah Indonesia) pada Senin (17/09/2018).

Tujuan dari kerjasama yang dilakukan antara APKARI dan PMI adalah

1. Saling mendukung dalam peningkatan kapasitas SDM Relawan PMI dan Pemadam Kebakaran dalam penanggulangan kebakaran dan operasi penyelematan.

2. Saling memberikan bantuan dalam upaya penanggulangan kebakaran dan operasi penyelamatan.

3. Saling berkoordinasi dalam upaya penanggulangan kebakaran dan operasi penyelamatan.

Kegiatan yang dilaksanakan dari tanggal 17 September 2018 itu, diikuti oleh sebanyak 5000 peserta. Yang terdiri dari 3.500 orang relawan PMI, 500 relawan negara sahabat dan 1000 Pengurus PMI dari 34 Provinsi di Indonesia.


Create Account



Log In Your Account