SMA Negeri 25 Jakarta Pusat Gelar Latihan Kebakaran

05 Oct 2018
By: Yudhistira Ari Maesa | Pukul 15.00 WIB / Seksi Publikasi dan Partimas DPKP Provinsi DKI jakarta

Jakarta - Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Pusat, menggelar pelatihan penanganan kebakaran, pada Kamis, 4 Oktober 2018.

Pelatihan dilaksanakan di SMA Negeri 25, Petojo Utara, Gambir, Jakarta Pusat dan diikuti 80 siswa kelas X. Ini  sudah yang kedua kalinya dilaksanakan di sekolah tersebut kali ini pihak sekolah meminta kita untuk kembali memberikan sosialisasi.

Kepala Sektor Kecamatan Gambir Suku Dinas Gulkarmat Jakarta Pusat, Senggono, mengatakan, pihak sekolah meminta agar melakukan sosialisasi penanganan kebakaran. 

Ia menjelaskan, dalam kegiatan ini, pihaknya mengajarkan kepada para siswa bagaimana memadamkan api dengan karung basah maupun Alat Pemadam Api Ringan (APAR).

"Kita juga ajarkan cara mengatasi kebocoran pada selang kompor gas. Mereka sangat antusias Ikuti kegiatan dari teori hingga praktik," katanya.

Murid SMA 25 sangat antusias, kami berharap kedepannya mereka bisa menjadi duta kami yang peduli terhadap bencana khususnya kebakaran

Ia berharap, dengan banyaknya kegiatan sosialisasi yang terus dilakukan ini, kesadaran warga Jakarta Pusat akan bahaya kebakaran terus meningkat. "Semoga bermanfaat ilmu yang sudah kita berikan selama ini," tandasnya.


Create Account



Log In Your Account