Terjadi Kebakaran Di Dekat Jembatan Ogan Kertapati Palembang

09 Oct 2018
By: Mulat Wijayanto | Pukul 08.35 | Seksi Publikasi dan Pemberdayaan Masyarakat DPKP DKI Jakarta / Sumber: https://sumsel.antaranews.com | Aziz Munajar

Palembang -  Terjadi kebakaran besar pada 12 unit bangunan yang hangus terbakar di kawasan pemukiman di Jalan Aiptu Wahab Lorong Belimbing RT 08 Kelurahan Tuan Kentang atau persis di samping Jembatan Ogan Kertapati Palembang, Selasa siang (09/10/2018) pukul 10.30.

Api dengan cepat membakar enam unit rumah semi permanen, tiga bedeng dan tiga rumah sakit ditambah hembusan angin kencang nyaris merambat ke wilayah pemukiman lain.

Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Palembang menurunkan 13 unit mobil pemadam untuk menjinakkan api dan sempat membuat Jembatan Ogan arah Stasiun Kertapati di tutup sementara karena petugas memadamkan dari atas Jembatan tersebut.

“Sebagian mobil kami arahkan untuk memblokade lokasi kebakaran, mengingat banyak rumah kayu yang rawan sekali terbakar,” kata Sekretaris Dinas PBK Palembang Alhidir.

Akibat kebakaran tersebut 98 jiwa dari 27 Kepala Keluarga harus kehilangan tempat tinggal, sebagian langsung mengungsi ke rumah keluarga, sebagian lain masih bertahan di lokasi.

Pihak PBK sendiri belum bias memastikan penyebab kebakaran dan masih menunggu hasil penyelidikan dari pihak kepolisian, pihaknya terus mengingatkan masyarakat agar berhati-hati dengan sumber api dan sebisa mungkin menyediakan alat pemadam kebakaran di rumah.


Create Account



Log In Your Account