Pelatihan dan Sosialisasi Kebakaran di Kelurahan Srengseng Sawah

11 Oct 2018
By: Yudhistira Ari Maesa | Pukul 08.00 WIB / Seksi Publikasi dan Pemberdayaan Masyarakat DPKP Provinsi DKI Jakarta

Jakarta - Puluhan warga RW. 07 Kelurahan Srengseng Sawah, Jagakarsa mengikuti kegiatan sosialisasi penanggulangan bahaya kebakaran di masyarakat yang digelar oleh Suku Dinas Sektor X Kecamatan Jagakarsa Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Selatan.

Kegiatan sosialisasi sendiri dilaksanakan di Lapangan Merah RT 11/07 Kelurahan Srengseng Sawah, Jagakarsa.

Kasi Sektor X Kecamatan Jagakarsa Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan, Paryo mengatakan, sosialisasi tersebut diikuti sebanyak 45 warga yang terdiri dari ketua RT, Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), tokoh masyarakat, dan warga.

"Dalam kegiatan ini kami memberikan materi mengenai penanganan kebocoran tabung gas dan kompor, pemadaman tradisional menggunakan karung basah dan praktek pemadaman modern seperti menggungkan APAR, dan diberikan simulasi penanggulangan kebakaran pada kompor gas. Sengaja hal ini kami berikan karena selama ini salah satu dari faktor penyebab kebakaran kompor gas dan benda tersebut yang selalu mereka gunakan di tiap rumah," katanya.

Ia berharap warga dapat memahami penjelasan dari materi serta dapat mempraktikkannya jika terjadi kebakaran di wilayah mereka.

"Sebab, jika terjadi kebakaran yang terpenting adalah tidak panik dan mengetahui cara memadamkannya," tandasnya.

 


Create Account



Log In Your Account