SPBU Warung Jambu, Bogor Terbakar Saat Sore Hari

11 Oct 2018
By: Mulat Wijayanto | Pukul 18:00 | Seksi Publikasi dan Pemberdayaan Masyarakat DPKP DKI Jakarta / Sumber: https://www.radarbogor.id

Jakarta - Kebakaran terjadi di SPBU Jalan KS Tubun Warung Jambu, Kota Bogor. Akibat kejadian tersebut, beberapa motor diketahui terbakar.

Kapolsek Bogor Utara Kompol Ahmad Syofwan mengatakan, api pertama kali menyambar SPBU di Jalan KS Tubun Warung Jambu pada Kamis (11/10/2018) pukul 17.45 WIB.

Saat itu, BBM jenis Pertalite tumpah di selang pengisian. Di saat yang sama, ada korsleting listrik di mesin pompa SPBU.

“Kebakaran SPBU yang diakibatkan tumpahan minyak jenis Pertalite dari selang pengisian ke tangki kendaraan oleh petugas pengisian adapun sumber api dugaan awal berasal dari konsleting mesin pompa SPBU,” jelas Syofwan dalam keterangannya, Kamis (11/10/2018) seperti dilansir dari Kumparan.com.

Asap hitam membumbung tinggi di SPBU yang letaknya tidak jauh dari toko barang kebutuhan rumah tangga tersebut.

 "Terbakar beberapa motor, ada satu motor Mio, Kawasaki Ninja RR, dan satu kocoran minyak SPBU," kata petugas Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bogor, Yudo, saat dikonfirmasi, Kamis (11/10/2018) sekitar pukul 19.15 WIB.

Penanganan pemadaman selesai pukul 18.15 WIB. Tak ada korban akibat kejadian ini.


Create Account



Log In Your Account