Pabrik Pengolahan Plastik Terbakar di Jombang, 2 Rumah Nyaris Hangus

19 Oct 2018
By: Mulat Wijayanto | Pukul 10:48 | Seksi Publikasi dan Pemberdayaan Masyarakat DPKP DKI Jakarta / Sumber: https://www.inews.id

Jombang - Pabrik pengolahan biji plastik di Kabupaten Jombang, Jawa Timur (Jatim), terbakar hebat, Jumat (19/10/2018) pukul 13.00. Kobaran api yang terus membesar merembet hingga nyaris menghanguskan dua rumah warga di sekitarnya.

Kebakaran yang terjadi di pabrik berlokasi di Desa Bulurejo, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang itu, membuat ribuan warga heboh, Jumat sore. Pasalnya, dalam waktu sebentar, api sudah berkobar sangat besar dan asap hitam membubung tinggi ke udara.

Sejumlah warga juga tampak mondar-mandir menyelamatkan barang-barang berharga miliknya dari rumah. Sebab, kobaran api tak terkendali dan merembet ke pemukiman warga di sekitarnya. Selain itu, angin yang berembus sangat kencang membuat api turut membakar kebun bambu di dekat pabrik.

Sementara puluhan petugas pemadam kebakaran yang datang ke lokasi terus berusaha melokalisasi agar api tidak mengenai rumah penduduk di sekitarnya. Petugas sempat kewalahan karena di pabrik banyak tumpukan plastik yang mudah terbakar.


Create Account



Log In Your Account