Kebakaran Melanda Pejaten Village Diduga Korsleting Listrik

14 Nov 2018
By: Yudhistira Ari Maesa | Pukul 08.00 WIB / Seksi Publikasi dan Pemberdayaan Masyarakat DPKP Provinsi DKI Jakarta

Jakarta - Kebakaran melanda pusat perbelanjaan Pejaten Village, Pasar Minggu, Jakarta Selatan Jakarta Selatan, Selasa (13/11) malam. Api dan asap tebal sempat membuat panik para pengunjung mal, yang berlarian keluar untuk menyelamatakan diri.

Berdasarkan informasi yang saksi dilapangan, dugaan api berasal dari salah satu store di lantai 3 Pejaten Village. 

Perwira Piket Kasektor IX Pasar Minggu Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Kota Jakarta Selatan, Moch Arief di lokasi mengatakan, api berawal dari lantai satu yang diduga berasal dari panel kontrol listrik.

"Yang terbakar itu di kabelnya. Imbasnya kabel lantai 1 sampai 4 terbakar. Karena dari pintu masuk menuju titik apinya dekat di lantai 1, enggak terlalu sulit. Setelah masuk langsung dipadamkan," tutur Arief dilokasi.

 

Setelah api berhasil dipadamkan, petugas pemadam kebakaran dari Sudin Gulkarmat Jakarta Selatan membuang asap yang mengepul di dalam gedung.

"Hanya kita sedang melakukan pembuangan asap. Saat ini kondisi sudah aman. Tidak ada korban jiwa, sudah kita evakuasi semua," papar Arief. Untuk pengerahan sendiri 14 unit mobil damkar, tambahnya.


Create Account



Log In Your Account