Sudin Damkar Jakarta Pusat Melakukan Pembentukan SKKL di RW 09 Cempaka Putih Barat

19 Nov 2018
By: Yudhistira Ari Maesa | Pukul 09.00 WIB / Seksi Publikasi dan Pemberdayaan Masyarakat DPKP Provinsi DKI Jakarta

Jakarta -Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Pusat melakukan pembentukan Sistem Keselamatan Kebakaran Lingkungan (SKKL) di RW 09, Kelurahan Cempaka Putih Barat, Kecamatan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Minggu, (11/18/2018).

Kepala Suku Dinas Gulkarmat Jakarta Utara, Hardisiswan mengatakan, SKKL ini sengaja kita bentuk di RW 09, Kelurahan Cempaka Putih Barat, untuk memberikan keterampilan dan pengetahun cara menanggulangi kebakaran, sehingga kebakaran dapat dipadamkan sedini mungkin, ''ancaman bahaya kebakaran harus diantisipasi sedini mungkin agar tidak penah terjadi kebakaran, untuk mengantisipasinya Sudin Gulkarmat Jakarta Pusat membentuk SKKL diwilayah tersebut,” kata Hardisiswan.

Hardisiswan menambahkan, Ada 40 orang yang sudah masuk dalam Tim SKKL dilingkungan RW 09, Kelurahan Cempaka Putih Barat, mereka berasal dari pengurus RT dan RW, Tokoh Masyarakat sekitar, Kader PKK, Jumantik dan unsur terkait lainnya.

Sebelumnya pembentukan SKKL dilakukan mereka sudah pernah mengikuti Sosialisasi dan edukasi tetang penanggulangan kebakaran seperti menggunakan Alat Pemadam Api Ringan dan diberikan informasi potensi-potensi kebakaran yang ada disekitarnya,” ucap Hardisiswan.

Salah satu warga RW 09, mengatakan, kami atas warga RW 09 mengucapkan terima kasih atas kepedulian Sudin Gulkarmat Jakarta Pusat yang telah mengadakan kegiatan ini, mudah-mudahan dengan terbentuknya SKKL di wilayah ini bahaya bencana kebakaran bisa dicegah. Mudah-mudahan ini bisa memberikan manfaat besar bagi lingkungan sekitar,” tandasnya.


Create Account



Log In Your Account