Dua Petugas Damkar Terluka Saat Memadamkan Kebakaran Ruko Butik Almira di Jalan Kayoon, Surabaya

15 Nov 2018
By: Mulat Wijayanto | Pukul 08:30 | Seksi Publikasi dan Pemberdayaan Masyarakat DPKP DKI Jakarta / Sumber: http://surabaya.tribunnews.com (Syamsul Arifin)

SURABAYA - Kebakaran ruko lantai di Jalan Kayoon, Surabaya, Kamis (15/11/2018). Plt Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya, Irvan Widyanto mengatakan, penyelidikan untuk mengungkap penyebab kebakaran tersebut akan dilakukan oleh polisi.

“Untuk penyebab kebakaran nanti teman-teman kepolisian yang menjelaskan, yang jelas kami sudah berhasil menguasai api dan memadamkannya pada pukul 17.30 WIB,” ujarnya, Kamis, (15/11/2018).

Dia menjelaskan titik api berasal dari lantai 3. Di lantai tersebut ada barang seperti mannequin, sofa spon dan beberapa baju serta kain. Irvan mengatakan, petugas damkar sempat kesulitan memadamkan api dari luar. Karenanya, mereka terpaksa merangsek ke dalam.

“Kesulitan kami tidak bisa menyerang api dari luar tapi harus masuk dan masuk ke dalam lokasi itu butuh proses,” jelasnya.

Saat proses pemadaman ini, dua petugas pemadam kebakaran bahkan terluka dan harus dibopong keluar ruko.

“Untuk dua petugas yang terluka mereka hanya terkilir, karena ada besi yang jatuh di ruko tersebut sehingga menimpa kaki mereka,” ungkap Irvan.

Untuk menjinakkan api,  pihaknya mengerahkan 12 unit mobil pemadam kebakaran.

 


Create Account



Log In Your Account