Sebanyak 12 Unit Mobil Pemadam Dikerahkan Dalam Kebakaran Gedung Di Area Kampus Institut Teknologi Bandung (ITB)

30 Dec 2018
By: Mulat Wijayanto | Pukul 07.00 | Seksi Publikasi dan Pemberdayaan Masyarakat DPKP DKI Jakarta / Sumber : http://news.detik.com | Foto: Dony Indra Ramadhan

Bandung - Kebakaran melanda gedung di area kampus Institut Teknologi Bandung (ITB). Gedung yang terbakar merupakan area kelas Fakultas Arsitektur.

"Gedung ini gedung untuk studi pembangunan. Fakultasnya SAPPK (Sekolah Arsitektur Perencanaan Pengembangan Kebijakan)," ujar Kepala Keamanan, Kesehatan, Keselamatan Kerja dan Lingkungan Yogi Wibisono Budhi saat ditemui di kampus ITB, Jalan Tamansari, Kota Bandung, Minggu (30/12/2018).

Lokasi gedung sendiri berada di area dalam kampus. Gedung berada tepat di belakang gedung Sekolah Bisnis Manajemen (SBM).

Menurut Yogi, kebakaran diduga terjadi mulai pukul 14.30 WIB. Api lalu membesar sekitar pukul 16.30 WIB. Pihaknya belum mengetahui penyebab api bisa membesar. Api telah berhasil dipadamkan oleh petugas Dinas Kebakaran Kota Bandung. 12 unit mobil pemadam telah dikerahkan ke lokasi kejadian.

"Padamnya tadi setelah pukul 18.00 (WIB)," kata Yogi.

Berdasarkan pantauan pukul 19.20 WIB, api sudah tak terlihat. Namun sejumlah petugas masih berada di lokasi. Terlihat dari luar, bagian luar gedung tampak rusak. Sejumlah material bangunan berserakan. Tembok gedung tampak hitam akibat terbakar. 

"Kami tadi melakukan penyekatan agar tak menjalar. Lalu kami lakukan proses pemadaman dan sekarang sedang pendinginan," kata wakil komandan regu seksi penyelamat Diskar Bandung Totoy Yusmana di lokasi.


Create Account



Log In Your Account