Anies Baswedan Pantau Langsung Proses Pembersihan Kawasan Monas

02 Jan 2019
By: Yudhistira Ari Maesa | Pukul 08.00 WIB / Seksi Publikasi dan Pemberdayaan Masyarakat DPKP Provinsi DKI Jakarta

Jakarta - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, meninjau langsung proses pembersihan kawasan Monas, Jakarta Pusat, Pasca perayaan pergantian tahun 2019.

Anies Baswedan yang didampingi oleh Sekretaris Daerah, Saefuloh, mengapresiasi kinerja petugas kebersihan yang bergerak cepat untuk membersihkan sampah di kawasan Monas.

"Saya datang ke sini, menemui mereka dan saya ingin sampaikan pada semuanya, mari kita apresiasi petugas-petugas yang sudah bekerja menjaga Jakarta tetap bersih serta rapi," ujarnya, saat meninjau kawasan Monas, Selasa (1/1).

Anies menjelaskan, di kawasan Monas sampah yang berhasil dibersihkan mencapai 45 ton dan sudah tertangani sejak pukul 04.42.

"Pagi ini kita lakukan penyemprotan agar kawasan Monas semakin bersih. Kami mengerahkan tiga unit mobil damkar," kata Anies, yang ikut turun langsung melakukan penyemprotan.

Anies meminta agar warga semakin meningkatkan kepedulian terhadap kebersihan, termasuk dengan membiasakan membuang sampah pada tempatnya.

"Kesadaran masyarakat sangat penting, itu sangat membantu petugas kita bekerja dalam menjaga kebersihan. Insya Allah, Jakarta akan tetap bersih dan rapi," tandasnya.


Create Account



Log In Your Account