Upacara Pembukaan Diklat Pemadam Kebakaran TK. 1 Tahun Anggaran 2019 di Pusdiklatkar, Ciracas Jakarta Timur

11 Mar 2019
By: Mulat Wijayanto | Pukul 14.00 | Seksi Publikasi dan Pemberdayaan Masyarakat DPKP DKI Jakarta /

JAKARTA – Senin (11/03/2019) pukul 08.00 WIB dilaksanakan upacara dalam rangka pembukaan Diklat Pemadam Kebakaran TK. 1 dalam Program 100 Jam Pelajaran bagi PJLP Petugas Penanganan Penanggulangan Kebakaran Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Provinsi DKI Jakarta.

Pada upacara pembukaan yang di selenggarakan di Pusdiklatkar, Ciracas Jakarta Timur. Plt Kepala Dinas Gulkarmat yaitu Dr. H. Subejo, SH, M.Si. yang bertindak sebagai inspektur upacara, mengatakan dalam sambutannya bahwa

“menjadi petugas pemadam kebakaran harus siap siaga dalam waktu 24 jam untuk dapat membantu dan melayani masyarakat. Karena itu kita harus mempunyai jiwa yang berani dan tulus saat melaksanakan tugas”

 

 

Tujuan dari Diklat Tk. 1 ini adalah untuk memberikan pengetahuan tentang pecegahan dan penanggulangan kebakaran, memberikan keterampilan tentang penggunaan peralatan pada unit mobil pemadam, memberikan keterampilan tentang pertolongan penderita gawat darurat dan membina sikap, fisik, mental serta disiplin sebagai petugas pemadam kebakaran yang professional.

 

 

Jumlah yang ikut dalam diklat ini sebanyak 569 orang peserta terbagi menjadi 5 angkatan yang tergabung dari 5 wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Jakarta Barat, Jakarta Utara dan Jakarta Selatan.


Create Account



Log In Your Account