Anies Ingin Pencegahan Kebakaran Dibahas dalam Musrenbang Jakbar

27 Mar 2019
By: / http://www.beritajakarta.id

Jakarta - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, ingin agar upaya pencegahan kebakaran jadi salah satu prioritas dalam pembahasan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) kota Jakarta Barat.

Anies mengungkapkan, musibah kebakaran merupakan salah satu persoalan yang kerap terjadi di wilayah Jakarta Barat dan ini telah dibicarakan dalam rapat pimpinan di tingkat provinsi pekan lalu.

"Kami ingin proses pencegahan dengan memeriksa rumah warga yang memiliki risiko tinggi untuk dilakukan langkah intervensi, yakni melakukan perbaikan. Ini tidak bisa kita diam, sekadar mengirimkan petugas pemadam saat terjadi kebakaran. Upaya pencegahan harus menjadi prioritas," ujar Anies, saat menghadiri Musrenbang Kota Jakarta Barat, Selasa (26/3).

Pada kesempatan ini, Anies juga mengingatkan bahwa Musrenbang yang dilaksanakan setiap tahun harus dapat menginventarisir prioritas penanganan pekerjaan untuk dituntaskan secara menyeluruh.

Untuk itu, Anies berharap pembahasan dalam Musrenbang Kota Jakarta Barat harus fokus pada sejumlah hal terkait pemerataan kesejahteraan bagi warga.
"Apalagi di Jakarta Barat ini, satu wilayah ada yang sangat maju makmur tapi ada juga wilayah yang tertinggal. Melalui Musrenbang ini diselesaikan," tandasnya.
 

 


Create Account



Log In Your Account