Kebakaran Rumah di Tanjung Barat Berhasil Dipadamkan Dengan 10 Unit Damkar

01 Apr 2019
By: Yudhistira Ari Maesa | Pukul 13.00 WIB / Seksi Publikasi dan Pemberdayaan Masyarakat DPKP Provinsi DKI Jakarta

Jakarta - Kebakaran melanda sebuah rumah berlantai dua di Jl. Poltangan Raya Gg. Kemuning RT 03 RW 05 Kel.Tanjung Barat Kec. Jagakarsa Jakarta Selatan Senin pagi (01/04/2019), pukul 08.10 WIB.

Kepala Sektor X Jagakarsa, Sudin Penangulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Selatan Paryo mengatakan, api diduga berawal dari arus pendek listrik dari kabel cash Hp terjadi perciakan api terjatuh Ke Kasur. "Cucu dari pemilik rumah sedang cas Hp di kamar lantai 2 tiba-tiba terjadi percikan api dan terjatuh ke kasur, pemilik rumah Usman berusaha padamkan dengan air tetapi tidak bisa", ujarnya.

Petugas yang datang kelokasi berhasil melokalisir api sehingga tidak merembet ke bangunan sekitar.

“Ada 10 unit pemadam dikerahkan untuk memadamkan api. Saat ini masih dalam proses pendinginan. Api dinyatakan padam pukul 08.50,” katanya.

Pihaknya mendapatkan laporan dari warga melalui sambungan telepon sekitar pukul 08.10, dan unit tiba sekitar pukul 08.20. 

“Tidak ada kendala dalam proses pemadaman, dan tidak ada korban jiwa juga,” tandasnya. Kerugian sendiri ditaksie sekitar 150 juta rupiah. Guna penyelidikan selanjutnya, kasus terjadinya kebakaran tersebut ditangani oleh pihak Polsek Jagakarsa Jakarta Selatan.


Create Account



Log In Your Account