Bengkel Terbakar di Cimahi, Saksi Dengar 6 Ledakan

08 Apr 2019
By: Mulat Wijayanto | Pukul 10.00 | Seksi Publikasi dan Pemberdayaan Masyarakat DPKP DKI Jakarta / Sumber : https://news.detik.com/Yudha Maulana

Cimahi - Kobaran api dan kepulan asap hitam menyeruak dari dalam sebuah bengkel vespa yang berada di Jalan Sentral RT 02 RW 04, Kelurahan Cibabat, Kecamatan Cimahi Utara pada Senin (8/4/2019) sekitar pukul 14.00 WIB.

Lutfi (30), pemilik bengkel mengalami luka bakar dan segera dibawa ke rumah sakit Mitra Kasih. Hingga pukul 16.24 WIB pemadam kebakaran masih berjibaku menjinakkan api di bengkel.

Terlihat sejumlah kendaraan roda dua yang berada di dalam bengkel hangus terbakar. Api juga merembet ke toko cenderamata dan butik yang berada di samping bengkel. Sebagian atap rumah di belakang bengkel pun terkena sambaran api.

Dzaky Kustiawan (17), saksi mata, mengatakan kejadian itu berlangsung pada pukul 14.00 WIB. Ia melihat korban, tengah memainkan kembang api tongkat di dalam bengkel.

"Awalnya A Lutfi pakai besi dari kembang api untuk mengganti gagang kacamata, tapi entah kenapa kembang apinya dinyalakan dan terdengar suara ledakan, sekitar enam kali," ujar Dzaky, Senin (8/4/2019).

Dzaky sempat melihat korban berupaya memadamkan api dengan air, namun bukannya padam. Api malah merembet dan diduga mengenai minyak yang mudah terbakar yang berada di dalam bengkel.

"Saat itu saya sedang memperbaiki motor, melihat hal itu (api) saya segera lari ke luar mencari pertolongan," katanya.

Ketua RT setempat Alwan Amin mengatakan bangunan bengkel memang satu atap dengan toko cenderamata dan butik, sehingga api dengan mudah merambat. "Saya melihat ada kepulan asap tebal, saya segera lari dan ternyata bengkel punya Lutfi yang terbakar," katanya

Dinas Pemadam Kebakaran Kota Cimahi menurunkan tujuh unit mobil pancar dan dua unit mobil rescue untuk menanggulangi kebakaran. Terpantau sejumlah warga berkerumun di sekitar titik pemadaman.               


Create Account



Log In Your Account