Petugas Damkar Antar Murid SDN Rambutan 03 Berangkat Sekolah Naik Perahu Karet

30 Apr 2019
By: Yudhistira Ari Maesa | Pukul 13.00 WIB / Seksi Publikasi dan Pemberdayaan Masyarakat DPKP Provinsi DKI Jakarta

Jakarta - Banjir luapan Kali Cipinang di Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur yang ketinggiannya berkisar antara 30 sampai 60 sentimeter Selasa (30/4/2019) pagi, menghambat warga yang akan beraktivitas. Banjir juga membuat murid SD Negeri 03 Kelurahan Rambutan Pagi menggunakan perahu karet milik Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) KotaJakarta Timur untuk dapat menuju ke sekolah.

Kepala seksi Operasi Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Gatot Sulaiman mengatakan personil damkar langsung bergerak menuju ke lokasi setelah dihubungi oleh pihak sekolah. Kepala Sekolah SDN 03 Rambutan Tuti Agiawati mengatakan bahwa para murid sulit berangkat sekolah karena banjir.

"Bu Tuti menghubungi kami pagi tadi bahwa banjir membuat anak sekolah mengalami kesulitan saat berangkat sehingga meminta bantuan untuk transportasi. Dari jam lima pagi sudah banjir, ketinggian air 60 sentimeter," kata Gatot di Ciracas, Jakarta Timur, Selasa (30/4/2019).

Satu unit mobil damkar dan satu perahu karet dikerahkan ke lokasi untuk membantu transportasi puluhan murid SDN Rambutan 03 Pagi. "Banjirnya enggak terlalu tinggi, tapi surutnya lama. Kalau menunggu surut kan lama, nanti murid-muridnya bisa enggak sekolah. Makanya untuk transportasi kami bantu," ujarnya.

Selain murid SDN Rambutan 03 Pagi, personel Sudin Gulkarmat Jakarta Timur juga membantu transportasi warga disekitar kali Cipinang yang hendak beraktivitas.

Hingga saat ini Sudin Gulkarmat Jakarta Timur tetap bersiaga di lokasi yang terdampak banjir.


Create Account



Log In Your Account