Kebakaran Besar Markas Kepolisian Resor (Mapolres) Lampung Selatan

02 May 2019
By: Mulat Wijayanto | Pukul 08.17 | Seksi Publikasi dan Pemberdayaan Masyarakat DPKP DKI Jakarta / Sumber : https://news.okezone.com/Maria Christina

LAMPUNG - Kebakaran besar Markas Kepolisian Resor (Mapolres) Lampung Selatan (Lamsel), masih berlangsung hingga Kamis siang (2/5/2019). Petugas pemadam kebakaran kesulitan memadamkan api yang berkobar. Informasi dari Kabid Humas Polda Lampung AKBP Zahwani Pandra Arsyad, kronologi kebakaran berawal dari munculnya api dari ruangan Seksi Umum Mapolres Lamsel. Api kemudian dengan cepat membakar dan merambat ke seluruh ruangan yang ada di mapolres. Dugaan sementara, api diduga muncul akibat korsleting listrik di salah satu ruangan.

”Kebakaran diketahui pada pukul 11.30 WIB. Api pertama kali muncul di ruang Seksi Umum Mapolres Lampung Selatan. Ruangan itu berukuran 3x3 meter yang digunakan Seksi Umum untuk menyimpan barang-barang elektronik,” ujar saksi mata yang melihat kejadian tersebut.

Puluhan pemadam kebakaran dan kendaraan water cannon dikerahkan untuk memadamkan api yang terus membesar tersebut. Namun, hingga dua jam, petugas pemadam kebakaran masih berjibaku memadamkan api yang terus membesar. Asap hitam tampak membumbung tinggi di lokasi kebakaran.

Hingga kini, seluruh ruangan mulai dari ruang kapolres, ruang tunggu, ruang bagian ops, hingga ruang reskrim tak luput dari amukan api. Tiupan angin yang cukup kencang juga memudahkan dan mempercepat api melahap seluruh bangunan tersebut.


Create Account



Log In Your Account