Damkar Evakuasi Truk Bermuatan Aspal di Jagakarsa

10 May 2019
By: Yudhistira Ari Maesa | Pukul 09.00 WIB / Seksi Publikasi dan Pemberdayaan Masyarakat DPKP Provinsi DKI Jakarta

Jakarta - Petugas Rescue dari Sektor X Jagakarsa Suku Dinas (Sudin) Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Selatan melakukan evakuasi mobil truk terperosok di Jalan Margasatwa Rt 05, RW 06, Kel. Jagakarsa, Kec. Jagakarsa, Jakarta Selatan pada Kamis malam, (09/05/2019).

Truk bermuatan aspal yang berasal dari Harapan Nunggal Cileungsi, Jawa Barat sedang menuju ke Jalan Margasatwa ini mengalami amblas saat tengah memarkirkan kendaraan setelah bongkar muat pada pukul 17.30 WIB.

Menurut Kepala Peleton Grup B Sektor X Jagakarsa Sudin Gulkarmat Jakarta Selatan, Sugiyanta mengatakan pada saat akan parkir ban belakang sebelah kiri truk terperosok karena beker diatas got tidak kuat menahan beban sekitar 4 ton sehingga terperosok ke saluran air.

"Posisinya terlalu di pinggir, sehingga terperosok ke saluaran air," terangnya

Petugas Rescue damkar dari Sektor Jagakarsa yang menerima berita dikerahkan usai mendapatkan laporan.

"Sebanyak enam personil diturunkan untuk proses evakuasi badan truk menggunakan alat. Kendala yang dihadapi karena beban truk terlalu berat, maka sebagian isi yang ada di dalam truk diturunkan terlebih dahulu. Evakuasi selesai sekitar 2 jam,"ujarnya.


Create Account



Log In Your Account